Jawaban Terindah

Alhamdulillah, tak bosan lidah ini mengucap syukur yang amat besar kepada sang pencipta, yang merajai alam semesta, yang telah memberiku berjuta masalah dan kemudahan dalam menyelesaikannya, yang telah mengajariku apa arti berjuang dan mengajariku menjadi orang yang senantiasa bersabar.

MasyaAllah, begitu indahnya Allah menciptakan rasa cinta dalam hati-hati setiap manusia, menjadikan rasa kasih dan sayang terhadap sesama, tanpa melihat warna, ras, suku dan budaya, juga telah mengukuhkan ikatan ukhuwah yang insyaAllah selalu terjaga.

Bicara cinta, bicara tentang keagungan sang Maha Pencipta, yang dengan lembut meniupkan rasa cinta dalam hati anak manusia, alangkah bahagia hati sang pecinta yang cintanya bersambut dengan jalan keriodhoan-Nya, alangkah bahagia sang pecinta yang dengan cintanya semakin mendekatkanya kepada Robbnya.

Teringat sepenggal kisah tentang seorang anak manusia yang dilanda cinta, namun justru menjadikannya dilema, dilema atas apa yang harus ia putuskan ketika cinta menyapa. Berhari-hari ia mencari jawaban atas kegundahan hatinya, dengan bermunajad kepada sang Maha Cinta dalam sujud panjangnya, disepertiga malamnya ia mengadu pada Tuhannya, ia menanyakan hal yang sama, setiap malam, ya, setiap malam. Namun jawaban itu tak kunjung datang, dalam mimpi malamnya hanya gelap, tak ia temukan secercah cahaya itu.

Hingga suatu hari, tibalah berita dari yang nan jauh disana, berita yang membuat hatinya justru menjadi lega, ia tersadar, ternyata, inilah jawabannya, jawaban atas tanya yang ia tunggu-tunggu kehadirannya. “inilah jawaban dari Allah, Allah masih sangat mencintaiku, memberiku kesempatan untuk tumbuh dan belajar lebih baik lagi, memberiku kesempatan untuk berbakti kepada kedua ibu bapakku, memberi kesempatan kepadaku untuk meraih mimpi-mimpiku” gumamnya. Begitulah skenario-Nya, selalu indah dan melegakan.

Cinta sejati itu sejatinya kan datang pada jiwa yang telah siap, yang siap dengan segala konsekuensi dalam mencinta, bukan hanya sekedar romantisme belaka.

Cinta sejati itu sejatinya tak pernah datang terlambat, karena sang Maha Cinta lebih tahu siapa, kapan dan dimana cinta sejatimu itu tertambat.

Cinta sejati itu sejatinya kan datang di waktu yang tepat, yang akan mendatangkan ketentraman, memberi kebagaiaan, dan ketenangan jiwa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s